Satria Muda Pertamina Siap Hadapi Playoff Musim ini

Arena56 Views

GITULAH.COM – Satria Muda Pertamina dengan koleksi 12 gelar juara liga bola basket Indonesia semakin siap untuk menghadapi babak Playoff musim ini. Salah satu gebrakan yang mereka lakukan adalah dengan pergantian para pemain asing.

Satria Muda mendatangkan Reynaldo Garcia, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook. Pergantian ini segera menuai hasil yang signifikan dengan tidak terkalahkannya SM Pertamina dalam delapan pertandingan terakhir.

“Ya, sebenarnya pergantian pemain asing itu memang respons kita terhadap hasil-hasil yang kurang oke kemarin ya. Jadi ya kita berbenahlah. Puji syukur dampaknya langsung terlihat dan semoga tren positif ini bisa kita jaga sampai akhir,” kata pelatih kepala Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/7).

Topik Lain :  All England 2022: Ini Jadwal Main 7 Wakil Indonesia di Perempat Final

Disinggung soal kesiapan tim SM jelang babak playoff, pria kelahiran Manado yang besar di Sukabumi ini mengatakan, saat ini timnya sudah siap menghadapi apa pun dalam babak do or die yang akan digelar mulai 11 Juli. “Yang pasti atmosfer tim sekarang sangat positif ya, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus berada pada level-level terbaiknya. Terlebih dua gim (regular season) besok akan sangat menentukan wajah SM di playoff,” kata Youbel.

Ia suka para pemainnya sadar akan hal itu. Jadi tanpa perlu diingatkan terus-menerus, mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki.”Karena target kita sebagai Satria Muda setiap tahun nggak pernah berubah, selalu ingin juara,” tegasnya.