LRT Jabodebek Kembali Operasikan 336 Perjalanan Setiap Hari pada Juli Ini

GITULAH.COM — LRT Jabodebek kembali mengoperasikan 336 perjalanan di hari kerja (Senin s.d Jumat) pada bulan Juli 2024. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional LRT Jabodebek akan mengoperasikan 260 perjalanan.

Pada hari kerja (Senin s.d Jumat) jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.22 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.30 WIB. Serta untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas pukul 22.16 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.25 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.35 WIB. Serta untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas pukul 21.53 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.01 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Manager Public Relation LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan pada jam sibuk waktu tunggu antar kereta adalah 5,5 menit di lintas Cawang – Dukuh Atas dan 11 menit di lintas Jati Mulya – Cawang serta Harjamukti – Cawang.

Mahendro juga menyampaikan LRT Jabodebek menerapkan tarif maksimal bagi pengguna yang melakukan proses tap in dan tap out di stasiun yang sama dalam waktu lebih dari 60 menit. Sedangkan untuk waktu kurang dari 60 menit diberlakukan tarif minimum. Untuk sementara metode pembayaran dapat menggunakan KMT KAI Commuter maupun Kartu Uang Elektronik perbankan.

“Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pengguna agar menggunakan LRT Jabodebek secara efisien dan meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas. Dengan demikian, pengguna diharapkan untuk memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan mereka agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu”, ujar Mahendro.

Topik Lain :  Update Covid-19 Depok: Alhamdulillah Jumlah Kasus Positif Menurun

LRT Jabodebek mencatat telah melayani  1.736.940 pengguna pada periode 1 s.d 30 Juni. Rata-rata harian pengguna dalam periode tersebut pada hari kerja (Senin s.d Jumat) adalah 72.104 pengguna, sedangkan rata-rata pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional bulan Juni mencapai 36.589 pengguna.

“LRT Jabodebek berupaya untuk mempertahankan standar pelayanan terbaik dengan meningkatkan frekuensi perjalanan dan efisiensi operasionalnya. LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi semua pengguna,” tutup Mahendro.