Kejuaraan Dunia 2022: Yes! Daddies dan Fajri Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra Buat Indonesia

Arena289 Views

JAKARTA — Satu dari dua tiket partai final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dipastikan menjadi milik wakil Indonesia. Kepastian ini diperoleh setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendepak lawan-lawannya di babak perempat final, Jumat (26/8) pagi.

Fajar/Rian yang bermain di Lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, lebih dulu lolos ke semifinal setelah menang atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 21-11, 21-16. Sedangkan, sejam kemudian Ahsan/Hendra yang bermain di lapangan 1 menyusul lolos lewat kemenangan 21-8, 21-14, atas MR Arjun/Dhruv Kapila (India).

Dengan hasil itu, Fajri –panggilan buat Fajar/Rian– dan The Daddies –julukan bagi Ahsan/Hendra– akan saling berhadapan pada partai semifinal, Sabtu (27/8). Calon lawan mereka di final adalah pemenang semifinal lainyna antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirac Shetty (India). Ganda India ini sukses menyingkirkan juara bertahan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Pertemuan Fajri dan Daddies di semifinal, Sabtu (27/8), akan menjadi duel kelima mereka di turnamen internasional sejak di Jerman Terbuka 2018 lalu. Sampai saat ini head to head kedua pasangan adalah 2-2. Fajri memenangkan pertemuan terakhir di final Malaysia Masters 2022 bulan lalu.

Bagi Daddies, jalan mereka menuju gelar keempat juara dunia sudah dekat. Sebelumnya , pasangan ini juara di 2013, 2015, dan 2019. Khusus bagi Hendra, dia juga menjadi juara pada 2007 saat berpasangan dengan Markis Kido (alm). Sedangkan, Fajri belum pernah menjadi juara dunia.

Topik Lain :  Hasil Indonesia Masters 2023 Rabu (25/1): Seru! Jonatan Christie Nyaris Tumbang di Tangan Nguyen Nhat