All England 2022: Bagas/Fikri Buat Kejutan, Dampingi Minions dan Daddies ke Perempat Final

Arena314 Views

JAKARTA — Tiga wakil Indonesia sudah memastikan tempat mereka di perempat final All England 2022, Kamis (17/3). Ketiganya yakni unggulan pertama “The Minions” Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, unggulan kedua “The Daddies” Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan tiga gim 24-22, 13-21, 21-17.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Bagas/Fikri bermain penuh semangat dan eksplosif. Gabungan gerakan rotasi yang cepat dan arah pukulan yang keras dan tidak terduga membuat pasangan Malaysia kesulitan membendungnya.

“Pertandingan hari ini cukup memuaskan, alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai,” kata Fikri melalui sambungan telepon kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seperti dikutip laman resmi PP PBSI, pbsi.id.

“Di gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka gim poin duluan, di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan,” ujarnya.

Walau menang, Bagas/Fikri mengaku permainan mereka malah tidak seenak sehari sebelumnya saat mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

“Sebenarnya lebih enak kemarin, karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi,” ungkap Bagss.

“Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapapun lawannya kami mau maksimal,” sambung Bagas.

“Tentu sangat senang dan bangga bisa maju sejauh ini, apalagi ini Alll England pertama kali. Semoga besok diberikan kelancaran dan kemenangan,” kata Fikri.

Tak lama berselang, kemenangan juga diraih ganda putra nomor satu dunia, The Minions,atas wa Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Topik Lain :  Thailand Open 2023: Ini Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Babak Pertama Rabu (31/5)

Tidak mudah bagi Marcus/Kevin untuk mengalahkan ganda peringkat 22 dunia itu. Perlawanan alot diberikan sepanjang tiga gim dengan durasi 68 menit sebelum selesai dengan skor 15-21, 21-18, 21-18.Pada laga itu, Marcus sempat meminta perawatan pada ankelnya.

Sedangkan, The Daddies melaju ke perenpat final setelah mempecundangi ganda Cina Liu Cheng/Zhang Nan 19-21, 21-17, 21-14.