Rombongan Besar Tim Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke All England

Arena277 Views

JAKARTA — Melupakan trauma atas kejadian yang menimpa tahun lalu, tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju turnamen besar All England. Rombongan meninggalkan Tanah Air menuju Birmingham, Inggris, Jumat (11/03/2022) dinihari dipimpin Manajer Tim Rionny Mainaky.

Tim berkekuatan 23 orang terbang menuju Birmingham dengan pesawat Emirates EK 359. Mereka berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat, pukul 00.15 WIB. Rombongan terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung.

Dari para pemain yang bertolak di antaranya Kevin Sanjaya Sukomuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung.

Mereka akan bahu-membahu untuk merebut gelar juara dalam kejuaraan tertua dan paling bergengsi yang bakal berlangsung di Birmingham, 16-20 Maret 2022. Kekuatan Skuad Garuda bakal bertambah dengan bergabungnya para pemain yang barus aja tampil di Jerman Terbuka.

Seperti dilaporkan laman resmi PP PBSI, pbsi.id, wajah-wajah pemain terlihat begitu ceria dan optimistis menatap kejuaraan paling prestisius tersebut. Mereka sepertinya sudah melupakan trauma akan pengalaman pahit saat tim bulu tangkis Indonesia mendapat perlakuan buruk terusir dari penyelenggaraan turnamen All England 2021.

Tahun lalu, tim Indonesia akhirnya tidak bisa meneruskan pertandingan di kejuaraan utama tersebut. Hal ini karena dianggap memiliki kontak erat, menyusul adanya salah satu penumpang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul, Turki, menuju Birmingham.

“Soal apakah ada perasaan trauma dengan kejadian pahit tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti di All England lalu, sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England dengan penuh semangat untuk bisa juara,” ujar Riony, yang juga Kabid Binpres PP PBSI ini.

Topik Lain :  Indonesia Masters 2024: Apriyani Mengaku Sudah tidak Sakit Lagi dan Siap Main