Jerman Terbuka 2022: Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle Tumbang, tak Ada Lagi Wakil Indonesia

Arena226 Views

JAKARTA — Pupus sudah harapan melihat wakil Indonesia bertanding di semifinal Tur Dunia BWF Jerman Terbuka 2022. Ini menyusul tumbangnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso di perempat final Jumat (11/03/2022) waktu setempat atau Sabtu dinihari WIB.

Rinov/Pitha yang tampil di Lapangan 1 Westenergie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman, harus mengakui keunggulan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 21-16, 16-21, 19-21.

Kekalahan dari unggulan kelima tersebut membuat target yang dicanangkan oleh pelatih pelatnas ganda campuran, Nova Widianto, kepada Rinov/Pitha tak tercapai. Sebelumnya Nova menargetkan pasangan asuhannya itu mampu menembus semifinal.

Namun, pencapaian Rinov/Pitha tahun ini di Jerman Terbuka masih lebih bagus setingkat dibandingkan penampilan mereka di 2019. Saat itu pasangan ini hanya mampu mencapai babak kedua lantaran gagal membendung Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thaiand) dan kalah 12-21, 16-21.

Tiga jam setelah Rinov/Pitha tumbang, Adnan/Mychelle juga tak lagi bisa bertahan di turnamen kategori Super 300 berhadiah total 180 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,7 miliar) ini. Mereka menyerah kepada pasangan Skotlandia Adam Hall/Julie Macpferson 17-21, 21-14, 18-21, dalam 51 menit.

Indonesia mengirim enam wakil di Jerman Terbuka kali ini. Selain kedua pasangan di nomor ganda campuran, juga diturunkan satu pasangan ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah tersingkir di babak kedua. Kemudian tiga pemain tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang terhenti di babak kedua, serta Shesar Hiren Rhustavito yang tersingkir di babak pertama.

Setelah Jerman Terbuka, mereka akan berangkat ke Birmingham, Inggris, untuk mengikuti All England pekan depan. Para pemain Indonesia yang lain akan bergabung dari Jakarta.

Topik Lain :  Jadwal Semifinal Thailand Masters 2023 Hari Ini (4/2): Leo/Daniel Hadapi Thailand, Bagas/Fikri Jumpa Cina Taipei