Malaysia Open 2024: Dejan/Gloria Melaju, Rinov/Pitha Terhenti

Olahraga117 Views

GITULAH.COM — Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja  melaju ke babak kedua BWF World Tour Malaysia Open 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/1). Namun mereka dipaksa bermain tiga gim sebelum akhirnya menang atas Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dengan 21-11, 19-21, 21-19.

Sukses Dejan/Gloria tidak diikuti oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka menyeah kepada Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) dengan 17-21, 14-21.

“Di level seperti ini tidak ada yang mudah, semuanya sulit. Walau secara peringkat kami di atas lawan kami tadi tapi semua bisa terjadi. Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi, tapi karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini,” kata Dejan, dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Menurut Dejan, di gim kedua lawannya mengubah pola permainan dan cukup membingungkan dirinya. “Begitu juga di gim ketiga. Ditambah mendekati akhir mereka menjadi tidak mudah dimatikan.”

Di babak kedua, Kamis (11/), Dejan/Gloria akan menghadapi Seo (Seung Jae)/Chae (Yu Jung). “Kami mau mempersiapkan lagi. Seperti tadi saya bilang kalau sudah di level seperti ini tidak ada yang tidak mungkin,” ucap Dejan.

Ditemui terpisah, Pitha mengaku kecewadengan hasil dan jalannya pertandingan kali ini karena secara persiapan mengaku sudah bagus dari sisi waktu maupun teknis. Selain itu, dia menyebut lawannya bermain sangat baik.

“Saya rasa tekanan ada pada semua pemain termasuk kami apalagi ini adalah tahun yang penting, tahun Olimpiade. Tapi di luar itu, kami coba menikmati prosesnya walaupun kami tahu itu sangat tidak mudah. Jangankan lolos ke Olimpiade tapi untuk memperbaiki performa dari pertandingan ke pertandingan juga tidak mudah,” ungkap Pitha.

Topik Lain :  Juarai Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Mulai Naiki Tangga Elite Bulu Tangkis Dunia