Sukseskan Gerakan 1 Juta Pohon, KAI Tanam Pohon dan Hijaukan Stasiun Serentak di Berbagai Daerah

Bisnis, Ekonomi138 Views

GITULAH.COM — PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut menyukseskan program Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan penanaman pohon serentak pada Rabu 10 Januari 2024 di berbagai wilayah kerjanya yang mencakup Daerah Operasi, Divisi Regional, Balai Yasa, dan Anak Perusahaan.

Aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dilaksanakan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran di Stasiun Rengas, Kab. Lampung Tengah, Rabu (10/1).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya KAI dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Penanaman pohon secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI melalui program KAI Go Green.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara. Program penghijauan di Stasiun Rengas tersebut dilakukan dengan menanam 15 pohon keras yang terdiri dari pohon tabebuya, jambu jamaika, dan mangga.

“Program penanaman pohon oleh KAI bukan sekadar tindakan pelestarian lingkungan, tetapi juga sebuah investasi untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Melalui kolaborasi dan keterlibatan aktif semua pihak, program ini tidak hanya menanam pohon, tetapi juga menanam harapan untuk generasi mendatang,” ujar Didiek.

Terhitung sejak 2021 hingga 2023, KAI telah melakukan penanaman pohon sebanyak 94.303 pohon. Di awal 2024 ini, KAI memulai tahun dengan penanaman pohon untuk menunjukkan bahwa KAI tidak hanya mencari keuntungan melalui operasional kereta api, tetapi juga menjalankan ESG yang menaruh kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Topik Lain :  Pilihan Saham untuk Perdagangan 27 Oktober 2023