Jangan Kaget, Inilah 7 Mobil Listrik yang Hanya Bisa Dimiliki Orang Kaya

Otomotif204 Views

SELISIK.COM – Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan listrik (electric vehicle/EV) telah mencapai kemajuan luar biasa dalam hal performa, kemewahan, dan inovasi. Industri otomotif telah menyaksikan kemunculan kendaraan listrik kelas atas yang memenuhi selera dan preferensi orang-orang terkaya di dunia . Daftar ini mengeksplorasi tujuh EV paling eksklusif yang tersedia saat ini.

Kendaraan dalam daftar ini berkisar dari mewah, supercar, hingga hypercar. Meskipun kendaraan mewah seringkali memiliki performa tinggi, fokus utamanya adalah pada kenyamanan dan pengalaman pengemudi. Supercar lebih dari itu dengan menawarkan tingkat performa yang biasanya hanya terlihat di trek balap.

Faktanya, banyak kendaraan yang sangat bertenaga sehingga tidak praktis untuk dikendarai dalam lalu lintas normal. Hypercar mengambil satu langkah lebih jauh — biasanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, kinerjanya berada pada level tertinggi dari teknologi yang tersedia saat ini, dan biasanya memiliki label harga jutaan. Lihat daftar tujuh EV yang hanya mampu dibeli oleh orang kaya .

Porsche Taycan

MSRP: $90.900

Porsche Taycan adalah mobil sport listrik yang memadukan performa legendaris merek tersebut dengan keramahan lingkungan. Dengan berbagai varian, termasuk Taycan Turbo S berperforma tinggi, ia menawarkan tenaga hingga 750 tenaga kuda dan jangkauan sekitar 200 mil. Taycan terkenal dengan handling yang presisi dan interior mewah.

“Taycan adalah mobil listrik dengan beragam model empat pintu, menawarkan akselerasi cepat, handling yang mantap, dan interior high-zoot,” kata Steve Feiner, pendiri dan CEO Auto Almanac, seperti dilaporkan GOBankingRates. “Porsche telah mengubah teknologi mobil untuk efisiensi, meningkatkan jangkauan listrik sesuai perkiraan EPA. Taycan berpenggerak semua roda dan menawarkan pengendalian mobil listrik yang mengesankan.”

Lucid Air Dream Edition

MSRP: $169.000

Lucid Air Dream Edition adalah pilihan lain yang lebih “mudah diakses” di antara kendaraan listrik eksklusif ini. Ia menawarkan perpaduan performa, kemewahan, dan teknologi mutakhir, dengan jangkauan hingga 503 mil. Interiornya yang luas dan dibuat dengan cermat menyaingi yang terbaik di segmen mewah.

Topik Lain :  Di AS, Harga Jual Mobil Listrik Seken Merosot Hampir Sepertiganya pada 2023

“Lucid memasuki pasar dengan sukses,” kata Patryk Doornebos, pemilik Car Triple . “Edisi Impian mereka menghadirkan 1.111 tenaga kuda. Ini bukan hanya tentang kekuatan mentah; the Air menawarkan interior yang luas dan fitur-fitur seperti layar Glass Cockpit 5K melengkung berukuran 34 inci yang menggabungkan cluster instrumen dan sistem infotainment.”

Cadillac CELESTIQ

MSRP: $340.000

Cadillac CELESTIQ adalah sedan listrik mewah yang bertujuan untuk mendefinisikan kembali citra GM di pasar kendaraan listrik. Diharapkan menawarkan teknologi canggih, interior yang luas dan mewah, dan jangkauan lebih dari 300 mil dengan sekali pengisian daya.

“Meskipun sistem iklim mikro empat zona dan kaca pintar yang dapat disesuaikan untuk melayani setiap penumpang tentu terdengar mewah, aspek ‘bespoke’ dari CELESTIQ-lah yang benar-benar membuat harganya menjadi bintang seperti namanya,” kata Steve Birkett, editor senior EV. di Temukan Harga Mobil Terbaik . “Pendekatan yang dirancang secara individual dan dibuat dengan tangan untuk kendaraan listrik ini berarti bahwa hanya sedikit yang akan diproduksi pada minggu tertentu, dengan maksimal 500 unit yang disebutkan oleh GM sebagai batas tahunan mereka.”

Rolls-Royce Spectre

MSRP: $420.000

Rolls-Royce Spectre, mobil listrik pertama dari produsen mobil mewah legendaris, menjanjikan pengalaman berkendara yang mewah. Setelah lebih dari 100 tahun memproduksi mobil kelas atas, kemewahan dan keanggunan telah menjadi identik dengan Rolls-Royce, dan Spectre tampaknya tidak terkecuali.

“Disebut-sebut sebagai mobil full-listrik pertama dari Rolls-Royce, Spectre tetap mempertahankan kemewahan yang diharapkan dari Rolls-Royce. Pemilik disuguhi pengalaman berkendara yang senyap dan tenteram, opsi penyesuaian yang dipesan lebih dahulu, dan keahlian kelas dunia,” tambah Doornebos.

Drako GTE

MSRP: $1,3 juta

Drako GTE adalah supercar listrik edisi terbatas yang berfokus untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa. Keempat motor listriknya memiliki output gabungan sebesar 1.200 tenaga kuda, dan sistem vektor torsi adaptif memastikan penanganan yang presisi.

Topik Lain :  Penjualan Mobil Listrik Diperkirakan akan Capai Rekor Baru di AS pada 2023

“GTE memiliki tampilan modern, dapat mencapai 60 mph dari 0 dalam waktu kurang dari 2 detik, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 300 mph. Ini kembali hadir, memperkuat warisannya sebagai keajaiban teknik dan sedan hiper yang bertenaga meskipun produksinya rendah dan harga premium,” kata Ankit Dhadwal, pendiri dan CEO Mount Shine .

Lotus Evija

MSRP: $2,3 juta

Lotus Evija adalah hypercar listrik produksi terbatas yang menawarkan desain menakjubkan dan teknologi mutakhir. Meskipun merupakan salah satu EV produksi paling bertenaga yang pernah ada, ia menawarkan jangkauan sekitar 250 mil, menambahkan sedikit kepraktisan pada performanya yang luar biasa.

“Hypercar ini memiliki keluaran tenaga sebesar 2.000 tenaga kuda dan dibatasi hanya 130 unit secara global. Dengan waktu 0-60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik dan desain aerodinamis, kendaraan ini merupakan puncak performa EV,” kata Anup Kayastha, pendiri AutoLoanCalculator .

Aspark Owl

MSRP: $4,2 juta

Sejauh ini kendaraan termahal dalam daftar ini, Aspark Owl adalah hypercar yang dirancang untuk menghadirkan performa yang menggemparkan. Dengan kecepatan tertinggi 248 mph dan waktu 0-60 mph hanya dalam 1,69 detik, ini adalah salah satu EV tercepat di planet ini.

“Aspark Owl adalah kendaraan listrik luar biasa dari Jepang. Hanya 50 mobil yang sangat mahal ini yang diproduksi. Bodinya yang terbuat dari serat karbon dan desain eksterior yang mencolok menjadikannya barang koleksi sejati,” kata Dhadwal. *