Perkuat Pembiayaan Otomotif, BCA Finance dan BCA Multi Finance Dimerger

Bisnis42 Views

GITULAH.COM – Demi memperkat pembiayaan sector otomotif, PT Bank Centrak Asia (BCA) menggabungkan (merger) dua anak perusahaannya, yaitu PT BCA Finance (BCA Finance/BCAF) dan PT BCA Multi Finance (BCA Multi Finance/BCAMF). Pascamerger, BCA Finance akan menjadi perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Proses merger tersebut telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selanjutnya, BCA Finance dan BCA Multi Finance akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mendapatkan persetujuan dari masing-masing pemegang saham. Setelah penggabungan berlaku efektif, seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya ke BCA Finance.

Kedua perusahaan bergerak di bidang yang sama, yaitu industri multifinance, namun pada saat ini BCA Finance fokus pada pembiayaan roda empat, sedangkan BCA Multi Finance mengutamakan pembiayaan roda dua.

Topik Lain :  Sukseskan Gerakan 1 Juta Pohon, KAI Tanam Pohon dan Hijaukan Stasiun Serentak di Berbagai Daerah

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam siaran pers BCA, Senin (1/7), mengungkapkan, “Grup BCA melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pembiayaan otomotif. Penggabungan ini kami harapkan menghasilkan entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif. Pembiayaan sepeda motor dipastikan tetap hadir dan menjadi bagian dari BCA Finance.”

BCA Finance akan melakukan integrasi menyeluruh dengan memperhatikan seluruh pemangku kepentingan termasuk konsumen, kreditor, mitra bisnis, karyawan dan pemegang saham. Baik BCA Finance dan BCA Multi Finance akan memastikan hak-hak karyawan terpenuhi sesuai peraturan yang berlaku. Hubungan kerja karyawan BCA Multi Finance akan beralih ke BCA Finance.

Setelah merger efektif berlaku, seluruh konsumen BCA Multi Finance akan beralih status menjadi konsumen BCA Finance. Konsumen eks BCA Multi Finance akan mendapatkan fasilitas, manfaat, dan seluruh fitur produk BCA Finance. Tidak ada perubahan layanan atau manfaat pasca merger. Seluruh konsumen BCA Multi Finance tetap dapat melakukan pembayaran angsuran dan pengambilan dokumen di kantor cabang BCA Multi Finance, yang akan berubah nama menjadi BCA Finance.