Politikus Gerindra Simon Aloysius Mantiri Jadi Komut Pertamina

Bisnis, Ekonomi64 Views

GITULAH.COM – Kementerian BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2023 PT Pertamina (Persero) melakukan pengangkatan anggota Dewan Komisaris Pertamina. RUPS mengangkat Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama PERTAMINA. Simon mengisi kursi yang sebelumnya ditinggalkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Simon juga merangkap Komisaris independen dan mengangkat Condro Kirono sebagai Komisaris independen Pertamina. Simon merupakan Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Selain itu, Simon juga masuk dalam jajaran pengurus Gerindra Periode 2020-2025. Simon merupakan salah satu anggota Dewan Pembina dari total 48 anggota.

Topik Lain :  Pilihan Saham untuk Perdagangan 29 November 2023

“Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina yang dilaksanakan hari ini Senin, 10 Juni 2024, Kementerian BUMN selaku pemegang saham memutuskan untuk melakukan perubahan pada susunan Dewan Komisaris Pertamina,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, dalam siaran persnya, Senin (10/6), di Jakarta.

Fadjar menambahkan dilantiknya Dewan Komisaris ini akan semakin memperkuat Pertamina untuk mewujudkan amanah pemegang saham menjadi perusahaan energi yang melayani masyarakat, bangsa dan negara. Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris Pertamina menjadi sebagai berikut :

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Simon Aloysius Mantiri
Komisaris Independen: Condro Kirono
Komisaris: Heru Pambudi
Komisaris: Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono,S.H., M.H., M.Tr. (Han)
Komisaris Independen: Alexander Lay
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Iggi H. Achsien