Indonesia Open 2024: Sampai Semifinal, Sabar/Reza Selamatkan Wajah Tuan Rumah

Arena36 Views

GITULAH.COM — Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menjadi penyelamat muka tuan rumah di gelaran Indonesia Open 2024 yang Sabtu (8/6) memasuki babak semifinal.

Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di babak empat besar turnamen BWF Super 1000 berhadiah total 1,3 juta dolar AS ini.

Ironisnya, Sabar/Reza bukanlah anggota pelatnas bulu tangkis di Pusat Bulutangkis Indonesia (PBI), Cipayung, Jakarta. Mereka juga bukan pemain yang bersiap tampil di Olimpiade Paris bulan depan.

Para pemain pelatnas, termasuk yang akan tampil di Olimpiade Paris, sudah keok lebih dulu. Ada yang sudah tumbang di babak pertama seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di semifinal, Sabar/Reza akan bertemu dengan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Duel kedua pasangan digelar pada partai terakhir atau kesepuluh yang diperkirakan berlangsung pukul 21.00 WIB. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Sabar/Reza mengawali babak pertama dengan mengalahkan ganda pelatnas Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 24-26, 24-22, 26-24.

Lalu, di babak keduaSabar/Reza menundukkan juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin (Cina Taipei) 21-11, 21-18. Selanjutnya di perempat final mereka menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Cina Taipei) 21-17, 14-21, 21-16.

Topik Lain :  Hasil Final India Open 2023: Axelsen Akhirnya Bisa Juga Dikalahkan, Dua Pemain Cina Diare