Indonesia Open 2024: Cina Dominasi Partai Semifinal

Arena22 Views

GITULAH.COM — Para pebulu tangkis Cina mendominasi semifinal Indonesia Open 2024, Sabtu (8/6). Dari sepuluh partai yang dimainkan, Negeri Tirai Bambu itu ada di delapan partai dan hadir di semua nomor.

Bukan itu saja. Cina juga menghadirkan semifinal sesama mereka di sektor tunggal putra yakni Shi Yu Qi menghadapi Li Shi Feng.

Di tunggal putri, Cina menempatkan dua pemainnya di empat besar yakni Chen Yu Fei yang akan menghadapi Carolina Marin (Spanyol) dan Wang Zhi Yi yang menantang An Se Young (Korsel).

Namun, Wang akhirnya harus mengakui keunggulan An Se Young. Dia kalah 21-23, 13-21.

Di ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menempati unggulan pertama akan ditantang oleh Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara (Jepang).

Selain Chen/Jia, Cina juga meloloskan Liu Sheng Su/Tan Ning di semifinal ganda putri. Mereka akan bertemu dengan unggulan kedua asal Korsel Baek Ha Na/Lee So Hee.

Di ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi wakil Cina di semifinal. Pasangan ini akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen (Denmark). Astrup/Rasmusen inilah yang menyingkirkan Bagas Maualana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final sehari sebelumnya.

Sedangkan, di ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sudah memastikan diri ke final setelah di semifinal mengalahkan Dechapol Puavara Nukroh/Sapsiree Taeratthanachai (Thailand) 21-19, 21-19.

Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin membuka peluang final sesama Cina di ganda campuran. Jiang/Wei bertemu dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di semifinal.

Topik Lain :  Hasil Swiss Open 2023: Apri/Fadia Pulangkan Semifinalis All England, Leo/Daniel Langsung Tumbang