Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Hadapi Vietnam

Arena, Sepak Bola555 Views

GITULAH.COM – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam pada lanjutan penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim bakal bertarung sebanyak dua kali yakni pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Pada pertandingan pertama, Indonesia bertindak lebih dahulu sebagai tuan rumah. Vietnam dijamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Setelah itu, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion My Dinh National.

“Sama seperti yang sudah kami rencanakan, Timnas Indonesia akan memanggil 28 pemain untuk melawan Vietnam,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, di Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (6/3). Para pemain, ungkap Nova, sudah harus berada di Jakarta paling lambat pada 18 Maret 2024. Sebab, Skuad Garuda akan memulai latihan.

Topik Lain :  Shin Tae-Yong Pancang Misi Tiga Poin Hadapi Filipina

Melihat nama-nama pemain tersebut, sepertinya tak banyak perubahan dalam komposisi pemain yang dipanggil. Mayoritas adalah mereka yang tampil pada Piala Asia 2023. Tapi, ada juga sejumlah nama baru. Mulai dari Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Demi menjaga peluang melangkah ke babak berikutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda wajib merebut kemenangan saat menjamu Vietnam. Saat ini Skuad Garuda Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci klasemen dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan.

Berikut daftar pemain yang dipanggil:

Kiper
Nadeo Argawinata (Borneo FC)
Adi Satryo (PSIS)
M. Riyandi (Barito Putera)

Belakang
Elkan Baggott (Bristol Rovers)
Jay Idzes (Venezia)
Justin Hubner (Wolves)
Nathan Tjoe-A-On (Swansea City)
Jordi Amat (JDT)
Sandy Walsh (KV Mechelen)
Asnawi Mangkualam (Port FC)
Pratama Arhan (Suwon FC)
Wahyu Prasetyo (PSIS)
Rizky Ridho (Persija)
Edo Febriansyah (Persib)

Tengah
Ivar Jenner (FC Utrecht)
Marc Klok (Persib)
Yance Sayuri (PSM)
Yakob Sayuri (PSM)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Ricky Kambuaya (Dewa United)
Thom Haye (Heerenveen)

Depan
Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)
Egy Maulana (Dewa United)
Rafael Struick (ADO Den Haag)
Dimas Drajad (Persikabo)
Ramadhan Sananta (Persis)
Hokky Caraka (PSS)
Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)