by

Shin Tae-Yong Pancang Misi Tiga Poin Hadapi Filipina

GITULAH.COM – Skuad Indonesia memancang misi khusus mencuri kemenangan dari tim Filipina, dalam laga kedua lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad besutan pelatih asal Korea, Shin Tae-yong terus melakukan persiapan matang demi mencapai misi tersebut, termasuk latihan resmi di Stadion Rizal Memorial, Senin (20/11).

“Sejujurnya kami melalui perjalanan panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik,” ujar Shin saat sesi jumpa pers jelang laga seperti dilansir situs resmi PSSI.

Topik Lain :  Shin Tae-yong Minta Maaf, 'Pekerjaan Benahi Timnas Indonesia Belum Selesai'
Pelatih Skuad Indonesia Shin Tae-yong (kiri) dan penyerang Indonesia, Rafael Struick (kanan) saat konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (20/11), di Manila, Filipina.

Shin mengaku sudah mengatasi kondisi kebugaran pemainnya. “Memang tidak semudah mengucapkan, tapi kami telah memulihkan fisik para pemain, jadi tidak masalah. Kami juga melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain. Sejauh ini semua berjalan dengan baik,” tegasnya lagi. Di Filipina, Skuad Indonesia bakal bermain di lapangan dengan rumput sintetis, “Ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” tambah Shin.

Topik Lain :  Garuda Muda Catat Sejarah, Raih Poin Pertama Piala Dunia

Sementara itu, dari sisi pemain, Rafael Struick, ujung tombak keturunan Belanda ini menegaskan, “saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” katanya. “Hari ini adalah latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin (kemenangan). Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat. Tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema latihan, kami bisa membawa tiga poin,” tekad Struick.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia dimainkan hari Selasa tanggal 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.