Mantap …., Honda Umumkan Jajaran Mobil Listrik Barunya, Honda 0 Series

Otomotif166 Views

GITULAH.COM – Honda meluncurkan dua kendaraan konsep di Consumer Electronics Show di Las Vegas yang menawarkan gambaran awal tentang lini kendaraan listrik yang akan datang.

Kendaraan listrik baru pertama, yang disebut Honda 0 Series, akan mulai diproduksi pada tahun 2026, Honda mengumumkan. Model-model baru ini juga akan memiliki logo Honda “H” baru sebagai bagian dari peralihan perusahaan ke kendaraan listrik.

Honda mengumumkan tahun lalu bahwa mereka menginvestasikan $40 miliar untuk menciptakan kendaraan listrik baru dengan rencana memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada tahun 2030. Sebelumnya, Honda mengumumkan rencana untuk hanya menjual kendaraan tanpa emisi di pasar-pasar utama pada tahun 2040 .

Saat ini, Honda tertinggal dari pesaing utamanya dalam penjualan kendaraan listrik sepenuhnya. Di Amerika Serikat, misalnya, Honda saat ini tidak menawarkan model listrik sepenuhnya meskipun sebelumnya mereka telah menawarkan beberapa model yang ditargetkan untuk pasar tertentu, seperti California. Dan SUV listrik pasar massal – Prolog, yang dibuat bekerja sama dengan General Motors – diharapkan mulai dijual akhir tahun ini. Sementara itu, kompetitor seperti Hyundai, Kia, Ford dan GM sudah memiliki beberapa model EV yang dijual.

Kedua kendaraan konsep Honda seri 0 tersebut diberi nama Saloon dan Space-Hub. Dalam istilah otomotif, saloon adalah kata lain dari sedan yang lebih umum digunakan dalam bahasa Inggris British. Konsep Saloon lebih mirip hatchback, dengan garis rendah dan halus yang diakhiri dengan bagian belakang tumpul. Ini mewakili model Seri 0 pertama yang akan tersedia di Amerika Utara mulai tahun 2026.

Konsep Space-Hub lebih tinggi dengan bodi menyerupai mobil van. Kendaraan ini memiliki interior yang luas dan fleksibel yang dapat mengangkut “berbagai macam penumpang”, menurut Honda. Gambar interior menunjukkan kursi bangku memanjang di bagian belakang dan samping kendaraan. Honda tidak mengatakan kapan atau apakah Space-Hub akan mulai dijual.

Topik Lain :  Akankah Industri Otomotif Jerman Bangkit pada 2024 Mendatang?

Logo H baru yang diresmikan lebih sederhana dari versi saat ini. Ia menghilangkan kotak yang membungkus logo Honda saat ini. Seperti pada logo saat ini, lengan vertikal huruf H menjangkau ke arah atas. H baru ini akan digunakan pada semua EV Seri 0 baru Honda, kata perusahaan itu.