by

Wow! Kaesang Pangarep Diangkat Jadi Ketua Umum PSI 2023-2028

GITULAH.COM — Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, resmi diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Kaesang dipilih menggantikan Giring Ganesha Djumaryo alias Giring Nidji pada Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) partai tersebut, Senin (25/9).

Kabar bergabungnya Kaesang ke PSI sudah ramai menjadi pemberitaan sejak sepekan terakhir ini. Dimulai dari siluet yang mirip Kaesang tampil di media sosial ingin bergabung dengan PSI hingga penerimaan dirinya sebagai anggota PSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu pekan lalu.

Dalam hitungan hari pergunjingan itu pun selesai dengan dipilihnya Kaesang sebagai ketua PSI untuk periode 2023-2028. Nantinya, Kaesang akan didampingi oleh Raja Juli Antoni sebagai sekjen PSI.

Pada periode kepengurusan pertama PSI di bawah ketua umum Grace Nathalie, Raja Juli juga adalah sekjennya. Saat ini Raja Juli menjabat sebagai wakil menteri agraria/BPN.

“Terima kasih kepada teman-teman DPP, DPW seluruh Indonesia, terima kasih yang sangat, setelah diterima sebagai anggota, kini menjadi nakhoda utama PSI,” ucap Kaesang dalam sambutan pengangkatan dirinya sebagai ketua umum PSI.

Kaesang di antaranya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, serta Sekretaris Dwan Pembina Raja Juli Antoni. Dia mengaku merasa terhormat diberi kepercayaan menjadi ketua umum oleh Dewan Pembina PSI.

“Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028,” kata Grace, sebelum menyerahkan langsung SK pengangkatan sebagai ketua umum PSI kepada Kaesang.

Topik Lain :  Polri: Juni-Agustus Tersangka TPPO 901 Orang, Modus Pekerja Migran Ilegal Terbanyak