Malaysia Masters 2023 Hari Ini: Christian Adinata Ambruk Usai Luncurkan Smes, Gagal ke Final

Arena342 Views

GITULAH.COM –Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah nasib yang menimpa Christian Adinata pada babak semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5).

Usai meluncurkan smes ke sisi kiri HS Prannoy, lawannya yang asal India, Christian ambruk dan tak bisa bangun lagi. Pipi kanannya menyandar di lapangan, sementara kedua tangannya memegang paha kiri tak jauh dari lututnya.

Inspektur pertandingan dari BWF dan dokter turnamen masuk ke lapangan. berbicara dan memeriksa sakit yang dirasakan Christian.

Bersamaan, pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah dan Prannoy juga menghampiri Christian. Irwansyah berpindah dari bagian kanan Christian ke arah kiri anak asuhnya itu. Sambil mengajak bicara, Irwansyah mengusap-usap kepala Christian yang meringis.

Christian tak lagi bisa melanjutkan pertandingan. Kursi roda pun masuk ke lapangan untuk membawanya mendapatkan perawatan lebih lanjut. Prannoy menyempatkan diri memegang bahu Christian dan menyalaminya.

Christian dibawa keluar lapangan. Para penonton yang memadati Axiata Arena memberi penghormatan kepadanya dengan bertepuk tangan. Papan skor menunjukkan 19 buat Prannor, 17 buat Christian ditambahi tulisan “retired“.

Christian menunjukkan perjuangan luar biasa. Setelah ketinggalan 1-11 di interval waktu, dia mampu bangkit dan mengejar ketinggalannya hingga bisa menyamakan 17-17. Setelah Prannoy menambah satu poin, petaka itulah kemudian terjadi. Christian meluncurkan smes untuk menyamakan kedudukan. Tapi, dia ambruk dan tak bangun lagi.

Topik Lain :  Putri Jakarta BIN Sapu Bersih di Palembang