Alasan PKS Usung Anies sebagai Bacapres: Berkarakter Nasionalis Religius

Politik198 Views

GITULAH.COM — Sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. 

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada media di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

“Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insya Allah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan,” papar Syaikhu. 

Syaikhu menyebut, Anies sosok yang dapat memadukan antara nilai nasionalisme dan nilai agama menjadi satu kesatuan dalam membangun bangsa. 

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan Islam menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama,” ucap Syaikhu. 

Anies Baswedan dinilai sosok yang mempunyai rekam jejak mumpuni ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

PKS memutuskan mengusung Anies sebagai bacapres pada Pemilu 2024 dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPP PKS di Jakarta, Kamis (23/2). 

Topik Lain :  Ganjar-Mahfud Resmi Didaftarkan ke KPU, Megawati: Pada Keduanya Harapan Baru Diletakkan