Jadwal Final Indonesia Masters 2023 Hari Ini (29/1): Melihat Duel Jojo Versus Chico dan Leo/Daniel Lawan He/Zhou

Arena298 Views

GITULAH.COM — Rangkaian partai final Indonesia Masters 2023 Ahad (29/1) hari ini menjadi menarik bagi publik Istora GBK, Senayan, Jakarta. Bukan hanya ada dua nomor yang akan menghadirkan wakil tuan rumah, tapi juga karena nomor tunggal putra mempertandingkan all Indonesia final.

Partai puncak nomor bergengsi tersebut akan mempertemukan Jonatan Christie melawan Chico Aura Dwi Wardoyo. Duel keduanya akan dimainkan pada Match 4 sekitar pukul 15.00 WIB.

Jojo –panggilan buat Jonatan– lolos ke final setelah mengandaskan harapan Cina Shi Yu Qi di semifinal, Sabtu (28/1). Sedangkan, Chico memupuskan asa pemain Hong Kong Ng Ka Laong Angus.

Sejauh ini keduanya sudah bertemu sebanyak tiga kali sejak 2021 yang seluruhnya dimenangkan oleh Jojo. Pada pertemuan terakhir di 16 besar Hylo Open 2022, November, di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jojo menang 21-18, 30-28.

Walau selalu kalah, namun Chico mampu merebut satu gim dari Jojo ketika berhadapan di Kejuaraan Asia 2022 di Filipina pada April. Waktu itu Chico memenangi gim kedua 21-18 setelah di gim pertama menyerah 9-21. Tapi, di gim ketiga Jojo kembali menang 21-16.

Selain Jojo versus Chico, publik bulu tangkis nasional tentu menunggu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara di Istora. Pada partai final sekitar pukul 16.00 WIB, Match 5 (terakhir), mereka akan berjumpa dengan wakil Cina Zhou Hao Dong/He Ji Ting.

Peluang Leo/Daniel yang kini berperingkat 17 dunia cukup terbuka. Mereka sudah memiliki pengalaman mengalahkan ganda Cina peringkat 21 dunia itu di Singapore Open 2022 pada Juli dengan skor 21-14, 17-21, 21-11. Ini menjadi satu-satunya pertemuan kedua pasangan yang sudah dimainkan.

Jadwal Final Hari Ini

Topik Lain :  Hasil Malaysia Masters 2023: Fajar/Rian Langsung Tesingkir, Kalah dari Kang/Seo

(Mulai Pukul 12.00 WIB): [WD] Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
(Diikuti): [WS] An Se Young vs Carolina Marin
(Diikuti): [XD] Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping
(Diikuti): [MS] Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo
(Diikuti): [MD] He Ji Ting/Zhou Hao Dong vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin