Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023 karena Kelelahan

Arena430 Views

GITULAH.COM — Tampil di dua turnamen berturut-turut selama dua pekan dan selalu mencapai partai final, membuat Viktor Axelsen kelelahan. Dengan alasan itulah pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark ini mundur dari Indonesia Masters 2023 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

“Hai semuanya. Sayangnya saya tidak akan berangkat ke Indonesia pekan depan. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang selalu luar biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi sepekan lagi. Semoga bisa lekas bertemu dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda,” tulis Axelsen, dalam akun Twitternya, Ahad (22/1) malam.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari panitia penyelenggara Indonesia Masters maupun dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tentang pengunduran diri Axelsen di Indonesia Masters 2023. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini berhadiah total 420 ribu dolar AS (sekitar Rp 6,3 miliar).

Selama dua pekan berturut-turut Axelsen tampil di Malaysia Open dan India Open. Dia menjadi juara di Malaysia setelah mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang), sementara di India hanya menjadi runner-up setelah menyerah kepada Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Axelsen aalah juara Indonesia Masters 2022 yang diselenggarakan pada bulan Juni di Istora. Pada partai final dia mengalahkan Chou Tien Chen (Cina Taipei) 21-10, 21-12.

Topik Lain :  Jerman Terbuka 2022: Kunlavut Tebar Ancaman di All England