Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dewi Sartika

Depok191 Views

GITULAH.COM — Underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat, kini sudah bisa digunakan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan pemakaiannya, Selasa (17/1).

Underpass sepanjang 970 meter ini menghubungkan Jalan Dewi Sartika, Jalan Kartini dan Jalan Margonda.

Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil atas selesainya pembangunan underpass yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Depok dengan Pemerintah Provinsi Jabar.

“Kami semua warga Depok mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Gubernur, hatur nuhun Kang Emil (panggilan Ridwan Kamil),” kata Idris dalam sambutannya, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, berita.depok.go.id.

Wali Kota mengatakan, selesainya pembangunan underpass merupakan bukti kerja kolaborasi antara Pemkot Depok dan Pemprov Jabar. Pembelian lahannya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dan konstruksi pembangunan dilakukan Pemprov Jabar.

“Ini sebuah bukti kerja-kerja kolaborasi tidak ada paling dominan, walaupun disebut Depok dengan APBD pembelian lahan sampai Rp 198 miliar dan tentu konstruksi membutuhkan Rp 100-an miliar dari provinsi, tapi seluruh elemen di Kota Depok dan provinsi ikut serta membangun Underpass Dewi Sartika,” ucap Idris.

Kiai Idris berharap, ke depan akan banyak lagi bantuan yang diberikan provinsi untuk Kota Depok, tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan Underpass Dewi Sartika ini dilakukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada 14 Februari 2022 sebagai tanda dimulainya proyek kolaborasi tersebut. 

Topik Lain :  Delapan Faskes di Depok Sediakan Pelayanan Pengobatan Bagi Penderita HIV/AIDS, di Mana Saja?