Camat Sawangan Ajak Warga Beri Usulan Pembangunan Wilayah

Depok161 Views

DEPOK — Camat Sawangan Anwar Nasihin mengajak masyarakat untuk memberikan usulan pembangunan di lingkungannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang dimulai pada 12 Januari 2023. Usulan tersebut harus diberikan agar pembangunan dapat merata di seluruh wilayah.

“Warga harus mengusulkan apa yang dibutuhkan di lingkungannya agar nanti pembangunan merata dan membuat kelurahan menjadi bagus,” ujar Anwar seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, berita.depok.go.id, Selasa (10/1). 

Dia meminta kepada seluruh ketua RT-RW maupun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk bisa menyerap seluruh usulan yang diberikan oleh warga. Tidak boleh menitikberatkan hanya pada satu dua wilayah saja, semuanya harus ditampung. 

“Jangan ada ego usulan yang diutamakan di salah satu RT atau RW mana dulu. Harus merata pembangunan di setiap lingkungan,” tambahnya. 

Anwar berharap, semua unsur dapat terlibat dalam Musrenbang kali ini. Terlebih, para pemuda dengan usulan kegiatan pemulihan ekonomi, UMKM, dan sebagainya.

“Saya harap usulan yang disampaikan benar-benar mengacu pada kondisi nyata objek fasilitas umum, supaya nanti bisa masuk dalam usulan prioritas,” kata Anwar.

Topik Lain :  Bakesbangpol Depok Salurkan Beasiswa Sinergitas kepada Anak Eks Napiter, Penyintas, dan Keluarga Rentan