Bulu Tangkis India Open 2023: Rehan/Lisa Butuh Tiga Gim untuk Lolos ke Babak Kedua

Arena212 Views

JAKARTA — Ganda campuran Indonesia peringkat 12 dunia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipaksa bermain tiga gim oleh Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Cina Taipei) di babak pertama Turnamen Bulu Tangkis India Open 2023 di New Delhi, India, Selasa (17/1) siang.

Rehan/Lisa seperti akan menang dua gim langsung ketika mereka merebut gim pertama dengan tidak terlalu susah 21-14. Namun, keadaannya berbeda di gim kedua. Pasangan Cina Taipei peringkat 35 dunia itu justru menguasai permainan dan menang 21-17.

Memasuki gim ketiga yang menentukan, kedua pasangan terlibat pengumpulan angka yang ketat sebelum akhirnya Rehan/Lisa unggul 21-18.

Di babak kedua Kamis (19/1), Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang partai Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) yang baru akan bertanding Rabu (18/1).

Zheng/Huang adalah pemegang peringkat satu dunia. Mereka baru saja menjuarai Malaysia Open Super 1000 pekan lalu. Sedangkan, Rehan/Lisa hanya sampai babak kedua.

Kedua pasangan baru bertemu sekali yakni di babak pertama Denmark Open 2022 pada Oktober lalu yang dimenangkan oleh Zheng/Huang 21-11, 21-11.

Topik Lain :  Lestarikan Olahraga Tradisional, Portina Resmi Berkiprah di Depok