Buku ‘Sang Pendobrak 22 Cerita Dibalik Berita’ Diluncurkan

Humanika162 Views

Wartawan senior Rusdy Nurdiansyah secara resmi meluncurkan buku bertajuk Sang Pendobrak 22 Cerita Dibalik Berita. Peluncuran ditandai dengan penyerahan buku ke Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Senin (22/08/2022). Hadir dalam launching buku rekan-rekan wartawan PWI Kota Depok.

“Alhamdulillah buku karya saya telah resmi diluncurkan. Buku berkisah tentang cerita perjalanan liputan selama 32 tahun berkarir di dunia jurnalistik,” ujar Rusdy yang selama 29 tahun berkiprah di media Republika dan saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Kota Depok.

“Kita akan memahami seseorang dari apa yang dibaca, apa yang ditulis dan lahirnya sebuah karya, itulah Bung Rusdy, makin bijak bekerja dan matang dalam media. Sukses, ya, Bung!” ujar Wakil Wali Kota Depok.

Menurut Imam, para jurnalis selain kesehariannya meliput berita harus juga berkarya meninggalkan jejak jurnalistik melalui buku. “Buku merupakan bagian dari karya intelektual dan para jurnalis itu juga merupakan intelektual. Buku ini menarik untuk dibaca sebagai ilmu pengetahuan jurnalistik,” terangnya.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, buku ini ditulis dengan gaya bertutur dan enak dibaca. “Liputan wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah ditulis dengan bertutur bagus dan enak dibaca. Menarik tulisan-tulisannya dijadikan buku. Kiprahnya sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok pun menggairahkan dunia pers,” tuturnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menilai sosok Rusdy Nurdiansyah, wartawan yang rendah hati, kritis, dan bertanggung jawab. “Selain itu, Rusdy sosok kreatif dalam memimpin organisasi kewartawanan. Depok Media Center (DMC) dan PWI Kota Depok merupakan dua organisasi yang sukses di bawah kepemimpinannya. Tentu menarik dibac atulisan-tulisan karya Rusdy di dalam buku bertajuk 22 Cerita di Balik Berita,” paparnya.

Topik Lain :  Restoran Rindu Alam Puncak, Icon Bogor yang Tinggal Kenangan

Anggota DPD RI/Mantan Ketua MK, Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie menilai, Rusdy Nurdiansyah, wartawan senior yang konsisten bekerja profesional dari bawah sambil terus belajar. “Rusdy menjadikan pekerjaannya sebagai buku kehidupan yang kaya akan pelajaran berharga. Selamat dan semoga makin sukses,” pungkasnya.

Buku Sang Pendobrak 22 Cerita Dibalik Berita ini diterbitkan One Peach setebal 280 halaman ini dijual seharga Rp 79 ribu dan dapat di beli di toko-toko buku serta di online Tokopedia dan Shoppee.