Hempaskan Vietnam, Indonesia ke Semifinal AFF U-16

Arena412 Views

SLEMAN – Tampil memukau di ajang penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih tiket ke semifinal. Dalam pertandingan pamungkas grup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), Indonesia menghempaskan perlawanan Vietnam, 2-1.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama saat pemain Vietnam Nguyen Cong merobek jala Indonesia yang dikawal Andrika Rachman, lewat titik penalti, menit 41. Ketinggalan skor, tak meredam semangat Garuda Muda, dan bangkit di babak kedua. Umpan silang Narendra Tegar diselesaikan dengan sundulan Arkhan Kaka, pada menit 51. Skor pun berimbang, 1-1. Tendangan terarah Nabil Asyura dari dalam kotak penalti, pada menit 55, menjebol gawang Vietnam, dan menjadi gol kemenangan Indonesia.

Di Grup A, tim besutan Bima Sakti itu mengoleksi poin sempurna, sembilang poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya, di semifinal, Indonesia akan menghadapi juara Grup C, yang masih diperebutkan Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Sedangkan, Vietnam, meski dikalahkan Indonesia, masih memiliki peluang lolos ke semifinal via jalur runner-up terbaik.

Topik Lain :  Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Hentikan 2 Kekalahan di Awal Tahun