Korea Terbuka 2022: Jonatan Masih Sedikit Jetlag, tapi Lolos dari Adangan Pemain Malaysia

Arena314 Views

JAKARTA — Setelah Anthony Sinisuka Ginting gagal total sehari sebelumnya, Jonatan Christie justru sukses melewati babak pertama Korea Terbuka 2022, Rabu (06/04/2022). Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jojo, panggilan akrabnya, menghabisi perlawanan pebulu tangkis Malaysia, Soong Joo Ven dengan 21-13, 21-15.

Tak banyak kendala yang dihadapi Jojo di babak ini. Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo menang hanya dalam waktu 39 menit.

Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba-coba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Tapi sayang setelah unggul 18-14, nyaris ia terkejar.

“Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan,” ungkap Jojo seperti dikutip dari laman resmi PBSI, pbsi.id.

“Di gim kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal,” tuturnya.

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

“Saya mau cari poin sebanyak-banyaknya di sini, jaga-jaga kalau BWF nanti mulai mencabut sistem pembekuan rangking. Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi,” katanya.

Topik Lain :  Proliga 2024 Siap Bergulir, Seluruh Tim Diminta Daftarkan Tujuh Pemain pada 1 April