Swiss Terbuka 2022: Rehan/Lisa Lolos ke Semifinal untuk Hadapi Lamsfuss/Lohau

Arena325 Views

JAKARTA — Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati semakin dekat ke partai puncak di Swiss Terbuka 2022. Mereka memastikan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung, 21-19, 21-16 dengan durasi waktu 40 menit dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3). Menerapkan strategi menyerang menjadi kunci kemenangan pasangan ini.

“Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka,” kata Lisa usai pertandingan, seperti dikutip laman resmi PBSI, pbsi.id.

“Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat,” sambung Rehan.

Selain itu, dalam laga tadi komunikasi Rehan/Lisa juga terlihat sangat cair.

“Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat,” ucap Lisa.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ganda campuran, membuat pasangan muda ini merasa beban tapi mereka bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil lebih maksimal.

“Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya,” sahut Lisa.

“Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah menang urusan Yang Di Atas,” kata Rehan.

Di babak empat besar, Rehan/Lisa akan menantang unggulam 8 Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Pertandingan diperkirakan pukul 19.00 waktu setempat atau 01.00 Ahad (27/3) WIB.

“Persiapan kita besok harus lebih fokus dan menjaga stamina agar tetap prima,” pungkas Lisa.

Topik Lain :  Panser Jerman Gilas Meksiko, Venezuela Puncaki Grup F

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya di semifinal tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. JugaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar/Rian akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu, sedangkan Pram/Yreremia menantang ganda Malaysia yang lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pukul 02.00 WIB Ahad.

Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan pemain India KidambiSrikanth pukul 24.00 WIB, sementara Ginting menghadapi HS Pranoy (India) puku 21.30 WIB.