All England 2022: Bagas/Fikri Selangkah Lagi Catat Sejarah Sebagai Juara Baru

Arena254 Views

JAKARTA — Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selangkah lagi membuat sejarah di All England sebagai juara baru. Pasangan muda Indonesia ini memastikan langkah ke final All England 2022 setelah di semifinal ganda putra, Sabtu (19/03/2022), menjungkalkan seniornya, Marcus Fernaldii Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo 22-20, 13-21, 21-16.

Datang sebagai pemain bukan unggulan lantaran hanya berperingkat 28 dunia, Bagas/Fikri bermain penuh percaya diri dan agresif, membuat The Minions yang berperingkat satu dunia tidak bisa keluar dari tekanan. Permainan ini pula yang mengantarkan mereka menjungkalkan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempat final Jumat (18/3).

“Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal,” kata Fikri usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi PP PBSI, pbsi.id.

“Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di gim kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh, di gim ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan,” cerita Fikri lagi.

Menjejakkan kaki di duel pemuncak pada penampilan perdana di All England seperti mimpi bagi pasangan ini.

“Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami,” ucap Fikri.

“Tidak menyangka bisa masuk final pertama kali di sini. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok,” tambah Bagas.

Topik Lain :  Hasil India Open 2023 Kamis (19/1): Marcus/Kevin Lolos dari Lubang Jarum

Marcus/Kevin mengakui keunggulan juniornya itu. “Mereka hari ini bermain sangat bagus dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selamat untuk Bagas/Fikri,” ucap Marcus.

Bagi Marcus/Kevin ini merupakan kekalah kedua dari Bagas/Fikri dalam lima bulan terakhir. Pada perjumpaan pertama di Denmatk Terbuka Oktober 2021, Bagas/Fikri menang di babak kedua dengan 17-21, 21-17, 23-21.

“Kami memang berharap bertemu Bagas/Fikri karena Indonesia akan punya wakil di final. Tapi seperti saya bilang kemarin lawan siapa pun pasti sulit. Kami sudah tahu permainan masing-masing. Mereka bermain tanpa beban dan kami selalu di bawah tekanan,” sambung Kevin.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lain di ganda putra yang akan bertanding yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan He Ji Ting/Tan Qiang dari Cina.