Sepanjang 2021 Damkar Depok Lakukan 631 Kali Penyelamatan

Megapolitan203 Views

DEPOK — Apresiasi layak dialamatkan kepada para petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat. Sepanjang tahun 2021 lalu mereka berhasil melakukan 631 penyelamatan masyarakat di kota berpenduduk sekitar 1,8 juta jiwa ini.

“Dari total 631 layanan yang dilakukan itu masuk ke dalam 10 kategori layanan,” ucap Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana seperti dikutip portal resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Rabu (09/02/22).

Kesepuluh kategori tersebut meliputi operasi pemadaman kebakaran di dalam Kota Depok sebanyak 121 kali, pemadaman kebakaran luar Kota Depok 15 kali, dan evakuasi pemusnahan sarang tawon 187 kali.

Selain itu, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok melakukan evakuasi tangkap ular dan biawak sebanyak 153 kali,  penyelamatan kucing dan hewan peliharaan lainnya 37 kali dan evakuasi pohon tumbang 44 kali.

“Penyelamatan kecelakaan lalu lintas dua kali dan penyelamatan pelepasan cincin tersangkut di jari 30 kali, penyelamatan banjir 11 kali serta penyelamatan lainnya 31 kali,” tuturnya.

Gandara mengimbau warga yang membutuhkan bantuan Dinas Damkar dan Penyelamatan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Selain itu, juga bisa langsung menghubungi masing-masing UPT Damkar yang sudah tersedia di setiap kecamatan.

“Atau bisa juga melalui media sosial kami seperti Instagram @damkar_depok  atau Facebook Damkar Depok,” sebut Gandara.

Topik Lain :  Kasus Covid-19 Melonjak, Wali Kota Depok Ingatkan Warga Disiplin 5M