Catat Tanggalnya, Tes Pramusim Motogp 2022 Mandalika

Arena255 Views

Jakarta – Bendera start ajang balap motor paling bergengsi dunia, MotoGp memang baru mulai bergulir Maret mendatang. Namun, keseruannya sudah terasa sejak Februari ini. Keseruan itu semakin terasa ketika MotoGP, dalam akun Intsagram resminya memposting jadwal tes pramusim MotoGP 2022, termasuk tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sirkuit Mandalika bakal menjamu seluruh tim-tim pembalap dunia selama tiga hari, mulai 11 Februari sampai 13 Februari. Seluruh tim tersebut akan melakukan tes pramusim di Mandalika. Sebelumnya, pada 5-6 Februari, tes pramusim digelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Sirkuit Mandalika Street bakal menjadi menjadi tuan rumah pada seri kedua MotoGP 2022 pada 20 Maret 2020 mendatang.

Sebelumnya, Januari lalu, Presiden Joko Widodo menekankan sejumlah hal yang harus dipersiapkan dengan baik terkait penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik tanpa ada isu-isu yang enggak baik, yang ikut numpang di situ,” ujar Presiden saat menyampaikan pengantarnya dalam rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Raja Hotel, Kuta Mandalika, Provinsi NTB, seperti dikutip siaran pers presidenri.go.id, Januari 2022.300

Hal pertama yang ditekankan Presiden adalah terkait kesiapan layanan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang akan menjadi pintu masuk bagi para pembalap, ofisial, maupun para penonton. Presiden ingin pelayanan yang diberikan cepat namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, Presiden juga menekankan terkait pembenahan fasilitas pendukung yang ada di sekitar Mandalika. Mulai dari penataan jalan, penghijauan, perluasan, hingga pelebaran jalan. Penataan pemukiman maupun warung penjualan suvenir, makanan, semuanya agar di-upgrade.

Topik Lain :  Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Open 2023 Hari Ini Selasa (13/6)