Dubai bakal Alokasikan Lebih dari $40 Juta untuk Dukung Content Creator

Internasional135 Views

GITULAH.COM – Sheikh Mohammed bin Rashid, wakil presiden UEA, perdana menteri dan penguasa Dubai, telah meluncurkan dana sebesar Dh150 juta ($40,8 juta) yang didedikasikan untuk mendukung pembuat konten dan influencer.

Selain dukungan finansial ini, Sheikh Mohammed mengumumkan rencana pendirian kantor pusat permanen yang dirancang khusus untuk para influencer.

Dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh kantor berita negara WAM, Sheikh Mohammed menguraikan inisiatif tersebut: “Hari ini kami mengeluarkan arahan untuk mengalokasikan dana senilai Dh150 juta untuk mendukung pembuat konten dan mentransformasi sektor media digital. “Kami juga menginstruksikan pembentukan kantor pusat influencer permanen yang memberikan dukungan sepanjang tahun,” ujarnya, seperti dilansir Arab News.

Langkah ini tampaknya sejalan dengan komitmen Dubai untuk berinvestasi pada talenta kreatif dan membina industri digital, yang keduanya memainkan peran penting dalam meningkatkan pengaruh media global UEA.

Menekankan pentingnya saluran komunikasi baru, Sheikh Mohammed berkata: “Media yang berdampak mencerminkan masa lalu dan memberikan inspirasi untuk masa depan.”

Pengumuman ini dibuat bersamaan dengan Dubai yang menjadi tuan rumah KTT 1 Miliar Pengikut, sebuah pertemuan para influencer media sosial dan pembuat konten global terkemuka.

KTT dua hari tersebut, yang diadakan di Emirates Towers dan Museum Masa Depan Dubai, menghadirkan lebih dari 3.000 peserta, 100 pembicara, dan lebih dari 300 perusahaan dari bidang teknologi dan media sosial.

Inisiatif ini akan memberikan dukungan kepada pembuat konten, membantu mereka membuat konten yang kreatif dan berdampak, serta menarik investasi di media baru.

Dana tersebut juga akan menawarkan kursus pelatihan yang bertujuan untuk membina talenta lokal dan regional.

Selain itu, kantor pusat para influencer, yang merupakan perusahaan patungan antara Kantor Media Pemerintah UEA dan Akademi Media Baru, bertujuan untuk menjadi pusat bagi para influencer dan pembuat konten papan atas.

Topik Lain :  Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Jepang

Mohammad Al-Gergawi, menteri urusan kabinet, mengatakan bahwa dana tersebut didedikasikan untuk “mendukung pembuat konten, talenta, dan inovator untuk membantu mentransformasikan sektor media digital (dan) memberikan peluang luar biasa bagi mereka untuk memenuhi potensi mereka, mengembangkan bisnis, dan memamerkan karya mereka. pencapaian dan ambisi rakyat Emirat kepada dunia.”