Wali Kota Depok Ungkap Dampak Positif Program PMT Lokal, Berat Badan Balita Mulai Naik

Depok, Megapolitan258 Views

GITULAH.COM –Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengungkapkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menekan stunting sangat bagus.

Sebab, setelah pelaksanaan PMT lokal selama sepekan, balita yang menjadi sasaran program tersebut mengalami kenaikan berat badan.

“Itu terbukti dampak dari pemberian makanan, seminggu program berjalan, anak-anak yang kita timbang enggak ada yang stuck (mandek), semuanya naik,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, seperti dikutip dari Portal Berita Resmi Pemkot Depok, Selasa (21/11).

“Bahkan, ada anak yang kenaikannya itu satu kilo, karena benar menjalankannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kiai Idris menuturkan, Depok masuk sebagai lima besar kota dalam upaya percepatan penurunan stunting yang dinilai bagus oleh pemerintah, dan di bawah standar nasional.

“Sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat, Depok dikasih Dana Insentif Daerah (DID) dari APBN sebagai hadiah pemerintah pusat ke daerah,” ujarnya.

“Tetapi dikirimkannya ke kas daerah sudah milik daerah untuk diimplementasi program pemberian makanan tambahan yang namanya PMT lokal,” ucap Kiai Idris.

Dia menjelaskan, makanan tambahan untuk balita ini dalam bentuk kudapan yang mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan anak stunting.

“Makan tambahan bukan makanan pokok, bahasa gaulnya camilan, tetapi ini bergizi untuk anak-anak bermasalah stunting, itu harus dipahami,” kata Kiai Idris.

Topik Lain :  Lestarikan Olahraga Tradisional, Portina Resmi Berkiprah di Depok