Korea Masters 2023: Ester Dihentikan Miyazaki di Semifinal

Arena181 Views

GITULAH.COM — Ester Nurumi yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan, akhirnya kandas. Dia dihentikan oleh pemain Jepang Tomoka Miyazaki dengan 14-21, 21-15, 12-21, di semifinal Sabtu (11/11).

“Saya sudah mencoba bermain maksimal. Tapi, memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia,” kata Ester usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Menurut Ester, pada gim pertama sebenarnya dia memulainya sudah bagus. Tapi ketika terkejar, saya malah kehilangan fokus. Seperti kosong, bingung mau bermain seperti apa,” ungkapnya.

“Gim kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayang di gim ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau,” jelas Ester.

Walau tidak berhasil ke final, namun Ester tetap bersyukur bisa sampai ke semifinal di turnamen Super 300 pertamanya. “ini jadi pelajaran dan pengalaman yang baik. Sedikit banyak sudah tahu peta dan kekuatan persaingannya seperti apa,” katanya.

“Ke depan saya harus menambah kekuatan kaki, fisik dan tenaganya. Selain itu, harus lebih matang lagi cara bermainnya.”

Topik Lain :  Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Rebut Emas dalam Laga Emosional