Juara Bertahan Brasil Dilibas Iran, Inggris Cetak 10 Gol tanpa Balas

Arena, Sepak Bola219 Views

GITULAH.COM – Juara bertahan Piala Dunia U-17 agaknya harus terseok di fase grup. Dalam laga pertama Grup C di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11) Brasil ditekuk salah satu wakil Asia, Iran, 2-3.

Brasil sempat unggul 2-0 melalui gol Rayan di menit 28 dan gol bunuh diri Abolfazl Zamani menit ke-45+1. Namun Iran bangkit dengan total membukukan tiga gol sekaligus melalui Yaghoob Barajeh menit 54, Kasra Taheri menit 69, dan Esmaeli Gholizadeh Samian menit 73.

Timnas Brasil besutan Phelipe Leal tampil dominan sejak awal. Dalam 20 menit pertama, mereka mampu melepaskan empat tembakan meski semuanya tak ada yang tepat sasaran.

Topik Lain :  Amara Diouf Bawa Senegal Tumbangkan Argentina, Jepang Tekuk Polandia

Dalam pertandingan lain Grup C, Inggris memborbardir gawang Kaledonia Baru. Inggris melesakkan sepuluh gol tanpa balas. Inggris menang dengan skor 10-0!Sejak awal Inggris sudah memperlihatkan keunggulan di babak pertama dengan skor 4-0. Lalu di babak kedua tim berjuluk Young Lions itu semakin menggila dan membuat skor berubah menjadi 10-0 atas Kaledonia Baru.

Pada menit ke-45, Timnas Kaledonia Baru harus bermain dengan sepuluh pemain sampai akhir laga melawan Timnas Inggris U-17. Pasalnya, Nolhann Alebate diganjar kartu merah karena melakukan pelanggar kepada pemain tim lawan. Timnas Kaledonia Baru U-17 hanya mengandalkan serangan balik saja karena terus-terusan ditekan. Namun, serangan yang dilancarkan itu selalu terputus sebelum mencapai area kotak penalti Timnas Inggris U-17. Berikut klasemen sementara Grup C.

Group C
Skuad Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
Inggris 1 1 0 0 10 3
Iran 1 1 0 0 1 3
Brasil 1 0 0 1 -1 0
Kaledonia Baru 1 0 0 1 -10 0