Korea Masters 2023: Adnan/Nita dan Vito Takluk di Tangan Pemain Unggulan

Arena210 Views

GITULAH.COM — Dua wakil Indonesia yakni ganda campuran Adan Maulana/Nita Violina MArwah dan tunggal putra Shesar Hiren Rustavito takluk di tangan para pemmian unggulan di babak 16 besar Korea Masters 2023 di Kota Gwangju, Korea Selatan, Kamis (9.11).

Adnan/Nita harus mengakui unggulan pertama asal tuan rumah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 15-21, 17-21.

“Tadi kami bermain tidak memikirkan menang kalah ya, mereka lebih berpengalaman. Kami coba mengeluarkan saja apa yang kami punya,” ungkap Adnan, seperti dirilis oleg Tim Media dan Humas PP PBSI.

Menurut Adnan, pertahanan ganda Korsel itu rapat sekali dan sudah tahu setiap pukulannya mau diarahkan ke mana. “Selain itu mereka juga jarang melakukan kesalahan-kesalahan,” ujarnya.

Sedangkan, Nita mengakui pukulan-pukulannya banyak mati sendiri. “Mungkin kalau kami bermain lebih safe, pertandingannya bisa lebih ketat dan bisa lumayan mengimbangi mereka.”

Adapun Vito harus mengakui unggulan 5 Wang Tzu Wei (Cina Taipei) 16-21, 12-21. “Lawan bermain sangat bagus hari ini, saya kurang bisa mengantisipasi terutama di bola depannya. Serangan-serangan dia juga beberapa kali saya tidak siap menerimanya,” ucapnya.

Di gim kedua, cerita Vito, dia mencoba untuk bermain panjang, memanfaatkan lebar lapangan untuk membuat Wang lari dan merasa ada celah untuk mendapatkan poin.

“Tapi tiba-tiba dia mengubah lagi pola dengan bermain spekulasi. Itu kesalahan saya karena tidak cepat mengubah tempo dan pola permainan lagi,” kata Vito.

Vito pernah mengalahkan Wang di 2011 dan 2015. “Dua pertemuan sebelumnya terjadi sudah lama, tidak bisa dijadikan patokan” ujarnya.

Topik Lain :  Justin Hubner Menuju Qatar, Siap Perkuat Lini Belakang Timnas U-23 di Piala Asia