Bima Sakti Ingin Pemain Indonesia Bermain Tanpa Beban

Arena, Sepak Bola157 Views

GITULAH.COM – Skuad Garuda U-17 Indonesia yang bakal menghadapi Ekuador di laga pertamanya di ajang Piala Dunia U-17, diharapkan bermain lepas, tanpa beban. Pelatih Skuad Garuda U-17, Bima Sakti menegaskan para pemain diharapkan bermain lepas dan tidak ingin membebani timnya dengan target tinggi. Indonesia masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda akan melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia bakal menghadapi Ekuador. Duel tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11). “Yang pasti saya tidak mau terlalu membebani pemain. Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka,” ujar Bima Sakti saat latihan di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11) malam, dilansir situs resmi PSSI.

Topik Lain :  Piala Dunia U-17 Digelar Besok, Ini Jadwal Laga Skuad Garuda U-17

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up, dan jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota. “Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik,” imbuh Bima Sakti.

Topik Lain :  Jelang Lawan Ekuador, Figo Dennis Optimistis

Sementara itu, gelandang Nabil Asyura mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah siap mengikuti ajang bergengsi ini. Apalagi persiapan sudah dilakukan dengan matang. “Tim sudah dipersiapkan dengan baik. Saat ini kami latihan taktikal dan strategi. Kalau untuk chemistry antar pemain sudah semakin oke dan kompak,” kata Nabil. Pemain asal Persija Jakarta tersebut menjelaskan bahwa Ekuador adalah tim yang bagus. Untuk itu dia bersama seluruh pemain akan berjuang keras demi raihan kemenangan di laga tersebut.