Kios Pangan Cipayung Jual Sembako Murah

Depok, Megapolitan192 Views

GITULAH.COM — Ada kabar gembira bagi warga Depok, khususnya yang tinggal di sekitar Kelurahan Cipayung. Badan Pangan Nasional (Bapanas) berkolaborasi dengan mitra-mitranya membuka kios pangan di area lapangan sepak bola Kelurahan Cipayung secara permanen.

Kios ini menjual kebutuhan pokok rumah tangga (sembako) dengan harga di bawah pasaran atau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Direktur Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Bapanas, Maino Dwi Hartono, mengatakan kios pangan merupakan program terobosan pemerintah dan stakeholder pangan dalam menyediakan bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau oleh masyarakat. Kios pangan ini perdana dan satu-satunya di Kota Depok.

“Pemerintah dan pelaku pangan hadir di tengah masyarakat, jadi tidak perlu khawatir dan panik termakan isu media sosial terkait harga yang kian melonjak,” kata Maino seperti dikutip dari portal resmi Pemkot Depok, berita.depok.go.id, Senin (23/10).

Kios pangan dibuka mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Namun, akan terus dikembangkan sampai pukul 21.00 WIB, melihat antusias masyarakat.

Maino menuturkan, kios pangan ini menyediakan berbagai jenis kebutuhan pangan seperti beras, bawang, telur, cabai, gula, margarin, minyak goreng, dan kebutuhan pangan lainnya.

“Harga beras medium Rp10.900 per liter sesuai HET kalau di pasaran sudah Rp12-13 ribu per liter, gula juga demikian dijual Rp14.500/kg sesuai HET,” sebut Maino.

“Kami berharap masyarakat bisa datang ke sini berbelanja kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Topik Lain :  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor