Hong Kong Open 2023: Ya Ampun, Fajar/Rian Kembali Tersingkir Terlalu Cepat

Arena376 Views

GITULAH.COM — Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali tersingkir terlalu cepat di sebuah turnamen. Setelah di China Open 2023 pekan lalu, kali ini mereka tersingkir di babak kedua (16 besar) BWF World Tour Super 500 Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9).

Fajar/Rian yang merupakan pemegang peringkat nomor satu dunia dan menempati unggulan pertama, kalah 16-21, 19-21, kepada Fang Chih-Lee/Fang Jen-Lee (Cina Taipei).

Di China Open 2023 Fajar/Rian tersingkir lebih cepat lagi. Mereka tumbang di babak pertama di tangan Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark).

Fajar mengungkapkan, kekalahan diderita karena mereka gagal menampilkan level permainan terbaik. Kesalahan-kesalahan mereka lakukan, sehingga membuat mereka kesulitan mengimbangi Chi-Lee/Jen=Lee yang bermain agresif.

“Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati,” kata Fajar, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Sementara, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung ke perempat final. Di babak kedua mereka mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse (Cina Taipei) 21-19, 21-14.

Di perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan Keiichio Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) yang menundukkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan 21-19, 21-16.

Indonesia masih memloloskan satu wakil ganda putra ke perempat final yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di babak kedua mereka mengalahkan rekan sepelatnasnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-15, 21-17.

Topik Lain :  Hasil Malaysia Masters Hari Ini: Ahsan/Hendra Lolos ke Babak Kedua