Hong Kong Open 2023: Jonatan dan Ginting Lolos ke Perempat Final

Arena288 Views

GITULAH.COM — Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final BWF World Tour Super 500 Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9).

Jonatan lolos setelah di babak kedua mengalahkan wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu 21-18, 21-16. Sedangkan Ginting mengandaskan Leong Jun Hao asal Malaysia 21-14, 21-11.

Di perempat final, Jumat (15/9), Jonatan akan menghadapi “Si Pembunuh Raksasa” Chia Hao Lee (Cina Taipei). Sebelumnya, di babak pertama (13/9), Lee menyingkirkan pemain nomor satu dunia yang baru saja menggondol gelar juara China Open Viktor Axelsen (Denmark). Kemudian di babak kedua, Lee menjungkalkan pemain Malaysia Lee Ji Zhia.

Jonatan belum pernah bertemu dengan Lee di semua level turnamen. Saat ini Lee ada di peringkat 37 dunia dan berusia 24 tahun. Sedangkan Jonatan ada di peringkat 6 dunia dan berusia 25 tahun.

Sementara, Ginting akan menghadapi Su Li Yang (Cina Taipei). Su juga dapat dikatakan “Pembunuh Raksasa”. di babak pertama dia mendepak unggulan 8 Lakshya Sen (India). Selanjutnya di babak kedua, Su menyingkirkan Anders Antonsen (DenmarK).

Saat ini Su berperingkat 35 dunia dan nasih berusia 21 tahun. Akan halnya Ginting bertengger di peringkat 2 dunia dan berusia 27 tahun. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

Topik Lain :  Jelang Lawan Ekuador, Figo Dennis Optimistis