Hasil Malaysia Masters 2023: Fajar/Rian Langsung Tesingkir, Kalah dari Kang/Seo

Arena407 Views

GITULAH.COM —  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tersingkir di babak pertama BWF World Tour Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (23/5).

Ganda Indonesia juara bertahan tahun lalu ini gagal mengatasi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Mereka kalah 16-21, 19-21, dari pasangan Korea Selatan itu.

Permainan Fajar/Rian kelihatan kurang lepas sejak gim pertama. Pasangan nomor satu dunia ini mampu didikte oleh Kang/Seo sepanjang pertandingan.

Memasuki gim kedua keadaan tidak berubah. Fajar/Rian kerap kalah dalam pengumpulan angka dan ketimnggalan 9-11 di interval.

Fajar/Rian baru kelihatan menemukan permainannya ketika mampu menyamakan 19-19 setelah sebelumnya sempat tertinggal 16-19 dari ganda nomor 16 dunia itu.

Namun, Kang/Seo tak membiarkan Fajar/Rian berkembang lebih jauh. Mereka menuntaskan gim ini 21-19, setelah satu poin didapat dari pengembalian cock Rian yang melebar dan Fajar yang pengembaliannya keluar jauh dari garis belakang.

Bagi Kang/Seo, kemenangan itu sekaligus membalas dua kekalahn mereka dari Fajar/Rian tahun ini yakni di semifinal Malaysia Open pada Januari dan babak pertama All England pada Maret lalu.

Hasil ini sekaligus membuat skor head to head kedua psangan menjadi 2-2. Kang/Seo juga mencatat kemenangan atas Fajar/Rian di final Korea Open pada Oktober tahun lalu.

Topik Lain :  Indonesia Masters 2024: Gregoria, Putri, dan Ester Lewati Babak Pertama