Breaking News: Pebulu Tangkis Pelatnas Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Arena363 Views

GITULAH.COM — Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Indonesia kehilangan salah satu atlet bulu tangkis muda potensial Syabda Perkasa Belawa (21) yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan dini hari Senin (20/3).

Meninggalnya atlet pelatnas itu dikabarkan oleh PP PBSI di akun twiter mereka pada Senin pukul 09.39 WIB.

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari. ,Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah,” sebut pernyataan resmi PBSI.

“Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” tulis PBSI.

Dikutip dari laman resmi PB Djarum, Syabda adalah lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013. Semasa junior, prestasi Syabda cukup membanggakan. Salah satunya ia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuat merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019.

Syabda tercatat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Ia tidak hanya ikut serta, tapi juga ketika itu  berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya, dengan menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A melawan Korea Selatan.

Terakhir, Syabda berhasil meraih satu gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

Topik Lain :  Semifinal Thailand Open 2023: Marcus/Kevin Gagal Atasi Liang/Wang