All England 2023: Ini Kata-kata Rian dan Fajar Setelah Jadi Juara

Arena319 Views

GITULAH.COM — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar juara ganda putra All England 2023 setelah pada partai final di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Ahad (19/3), mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-17, 21-14.

Kegembiraan terlihat di wajah kedua pemain. Apa saja ungkapan kata-kata mereka setelah duel yang diwarnai cederanya Ahsan di akhir gim kedua tersebut? Berikut petikan wawancaranya seperti dikutip dari laman resmi PBSI:

Fajar:
Hari ini terlihat Ahsan/Hendra kelelahan, dalam arti sejak babak delapan besar dan semifinal selalu bermain rubber game dan sangat alot, jadi mungkin kondisi mereka kurang fresh dan fit. Tadi beberapa kali kami coba bermain speed dan power, dan mereka kewalahan.

Gelar ini luar biasa buat kami terutama saya karena sebelum berangkat banyak rintangan yang saya lalui. Pulang dari Kejuaraan Asia Beregu di Dubai saya ada cedera pinggang dan sempat masuk rumah sakit. Waktu latihan ada dua minggu tapi saya efektif hanya latihan satu minggu. Cukup mengganggu persiapan makanya sedikit tidak menyangka bisa juara.

Terima kasih untuk PBSI, pelatih dan tim medis yang sudah selalu percaya kepada saya walau saya tidak dalam kondisi 100 persen.

Menurut saya, setiap pertandingan itu penting tapi kami senang bisa menyabet dua gelar Super 1000 tahun ini. Selanjutnya kami target di kejuaraan Asia dan selanjutnya Kejuaraan Dunia.

Rian:
Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan tanpa cedera. Perasannya luar biasa senang tapi di satu sisi kami sedih juga karena di poin-poin akhir bang Ahsan sempat cedera. Semoga bang Ahsan segera pulih dan bisa kembali berkompetisi nantinya.

Sangat luar biasa bisa juara di sini, saya sampai tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Juara ini saya persembahkan untuk semua yang sudah dukung terutama PBSI, keluarga saya, pacar saya dan pelatih. Gelar ini buat kalian semua.

Topik Lain :  Catat Tanggalnya, Tes Pramusim Motogp 2022 Mandalika

Dukungan orang-orang terdekat membuat kami bisa bangkit dan sampai di titik ini. Mereka selalu ada untuk kasih motivasi dan yang harus diingat setelah juara ini kami bukan siapa-siapa lagi jadi harus tetap berjuang lagi dan terus memberikan yang terbaik.