Harimau Muda Malaysia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16

Arena336 Views

JAKARTA – Harimau Muda Malaysia agagal melangkah ke semifinal setelah di laga terakhir Grup C hanya bermain imbang 2-2 melawan Australia. Hasil imbang ini membuat Harimau Muda turun ke peringkat kedua Grup C dengan lima poin.

Timnas Mayalsia U-16 tertinggal dua angka dari Myanmar yang menjadi juara grup setelah menang tipis 1-0 atas Kamboja. Bagi Malaysia, hasil ini cukup menyakitkan karena sebelumnya Malaysia sempat memimpin klasemen Grup C karena unggul agresivitas gol dari Myanmar.

Baca Juga : Ini Empat Tim yang Berlaga di Semifinal Piala AFF U16

Malaysia juga harus menghapus impiannya melangkah jauh di Piala AFF U-16 2022. Bahkan setelah hanya menemati peringkat dua, Harimau Muda Malaysia juga gagal menjadi runner up terbaik, karena tertinggal satu poin dari Vietnam yang menyandang status tersebut.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/8/2022), Australia mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Ayman Gulasi pada menit 17. Malaysia kemudian berbalik unggul 2-1 lewat brace Muhammad Saharuddin (36 dan 48). Petaka bagi Malaysia hadir pada menit 65 ketika Max Hately menyamakan kedudukan.

Topik Lain :  Kejuaraan Dunia 2022: Indonesia Masih Pelihara Peluang di Tunggal Putra Lewat Ginting dan Jojo