Bungkam Italia, Spanyol Susul Jerman ke Babak 16 Besar

Arena, Sepak Bola75 Views

GITULAH.COM – Tim Spanyol menang tipis atas Italia, satu gol tanpa balas, dalam lanjutan laga Grup B Euro 2024 Jerman. Meski menang tipis, namun cukup bagi Spanyol untuk menempati posisi teratas grup dengan enam poin, sekaligus mengantar ke babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6) dinihari, Spanyol terlihat cukup mendominasi permainan. Andalan lini depan Spanyol; Nico Williams, Alvaro Morata, dan Lamine Yamal, memaksa pertahanan Italia kerja keras.

Meski penampilan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Italia juga cukup meyakinkan, namun akhirnya bobol di menit ke-55 ketika Riccardo Calafiori merobek gawang sendiri. Berawal dari umpan silang Williams yang disambut sundulan Morata, dan berhasil ditepis Donnarumma. Namun, bola justru meluncur ke kaki Calafiori, dan bergulir masuk gawang sendiri.

Topik Lain :  Taipei Open 2023: Chico dan Ana/Tiwi Main di Semifinal, Live di iNews TV

Kemenangan Spanyol bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. “Ini mungkin laga terbaik selama kepelatihan saya. Kita melawan tim kelas dunia seperti Italia, dan kita mampu mendominasi dan mengontrol permainan. Satu-satunya titik lemah adalah kegagalan mengubah peluang menjadi skor,” ungkap Pelatih Spanyol, Luis de La Fuente, dilansir website UEFA Euro 2024.

Sementara, Pelatih Italia, Spalletti menyadari kunci utama kekalahan asuhannya adalah bermain lambat. “Ya, kami sangat lambat dalam laga ini. Ini kenapa terjadi kekalahan. Spanyol bermain sebagai sebuah tim, sedangkan kami tidak bisa menjadi tim dalam laga ini. Mereka pantas menang,” ujar Spalletti.

Guna menjaga asa ke 16 besar, Italia harus memetic kemenangan dalam laga terakhir Grup B, menghadapi Kroasia. Berikut klasemen Grup B Euro 2024 Jerman, sampai Jumat (21/6).