Jerman Melenggang, Skotlandia-Hongaria Lakoni Duel Hidup Mati

Arena, Sepak Bola72 Views

GITULAH.COM – Tim Jerman dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Hongaria, dua gol tanpa balas, dalam lanjutan laga Grup A Euro 2024, yang digelar di Stadion Stuttgart Arena, Rabu (19/6) waktu setempat. Gol kemenangan Jerman dicetak Jamal Musiala menit ke-22 dan Ilkay Gundogan pada menit ke-67.

Kemenangan tersebut membuat Jerman menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke babak 16 besar. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan sudah mencetak tujuh gol serta hanya kebobolan gol gol.

Topik Lain : 
Ilkay Gundogan (21) usai mencetak gol ke gawang Hongaria, dalam laga Grup A Euro 2024, di Stadion Stuttgart Arena, Jerman, Rabu (19/6) malam waktu setempat. Foto: Dok UEFA EURO 20204

Sementara, tiga tim lain di Grup A masih harus bersaing ketat memanfaatkan peluang yang tersisa. Swiss lebih berpeluang karena hanya butuh hasil imbang dalam laga terakhir melawan Jerman, untuk merebut posisi runner-up grup. Swiss dalam aga kedua grup, bermain imbang dengan Skotlandia.

Sedangkan Skotlandia agaknya tetap harus kerja keras menghadapi Hongaria di laga terakhir grup. Pasalnya, Hongaria dan Skotlandia sama-sama memiliki peluang untuk menggapai peringkat tiga terbaik, dengan catatan kedua tim wajib memenangkan laga. Berikut klasemen sementara Grup A Euro 2024