Duel Panas Spanyol versus Italia, Clasico of Europe

Arena, Sepak Bola141 Views

GITULAH.COM – Dua raksasa sepak bola Eropa, Spanyol dan Italia, bakal bertarung Jumat (21/6) pukul 02.00 WIB dinihari, dalam lanjutan Grup B Euro 2024 Jerman. Bentrokan dua raksasa yang digelar di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen ini bakal berlangsung panas.

Pasalnya, kedua raksasa itu sama-sama wajib menang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Saat ini Spanyol menempati puncak klasemen Grup B mengantongi tiga poin setelah di laga pertama grup mengalahkan Kroasi tiga gol tanpa balas. Sementara Italia menempati peringkat dua grup, juga dengan tiga poin setelah di laga pertama mengandaskan Albania 2-1.

Di Grup B Euro 2024, Spanyol hanya unggul selisih gol atas Italia. Namun, secara duel head to head Spanyol juga tercatat unggul. Spanyol mencatat 14 kemenangan dan mengantongi 45 gol, sedangkan Italia mengukir 11 kemenangan dan mengumpulkan 46 gol. Keduanya bermain imbang 14 pertandingan. Begitupun, Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente tak mau anggap enteng.

Topik Lain :  Jakarta Pertamina Enduro Tumbangkan Juara Bertahan Putri Bandung Bank bjb, 3-1

“Italia adalah lawan beray di setiap laga internasional. Ini laga klasik Eropa (classico of Europe). Italia punya banyak pemain bagus dengan pelatih hebat serta budaya sepak bola yang kuat. Tapi, kami akan menyajikan permainan terbaik untuk menang,” tegas Fuente dilansir website resmi UEFA Euro 2024, Rabu (19/6).

Sebaliknya, Pelatih Italia, Luciano Spalletti, juga enggan meremehkan Spanyol. “Seluruh laga di Euro adalah final. Kami tidak akan membiarkan mereka memegang bola. Kami akan terus melakukan inisiatif serangan untuk menghadapi lawan tim hebat seperti Spanyol,” jelas Spalletti.