Menpora Dito Resmikan Aquabike Indonesian Championship 2024-2025

Arena171 Views

GITULAH.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, meresmikan Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 Piala Menpora. Kejuaraan tingkat nasional Aquabike ini bertujuan menyiapkan dan melahirkan atlet jetski Indonesia untuk kejuaraan Aquabike dunia.

“Rangkaian seri nasional Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 ini termasuk pula mentalent scouting dan mempersiapkan pebalap Indonesia yang akan berlomba di kejuaraan dunia Aquabike,” kata Menpora Dito usai press conference, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5). Dito didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi.

Menurut Dito, Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Aquabike dan F1 Powerboat, dan karenanya mendapat jatah wild card sebanyak 10 atlet. Dito berharap momen itu dapat dimaksimalkan dan lahir juara dari Indonesia.

Topik Lain :  Jadwal Final Indonesia Masters 2023 Hari Ini (29/1): Melihat Duel Jojo Versus Chico dan Leo/Daniel Lawan He/Zhou

“Karena itu, gelaran ini bisa digunakan untuk benar-benar mempersiapkan dan mencari riders yang akan balap di kejuaraan dunia nanti,” ujarnya. Indonesia, jelasnya, memiliki komitmen untuk penyelenggaraan baik untuk F1 Powerboat dan Aquabike itu sampai 2027 dan kemungkinan diperpanjang.

Bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dito juga berharap penyiapan pejetski Indonesia semakin fokus hingga melahirkan juara. Direktur Olahraga Air IMI, Randi Wibawa menyampaikan, Kejuaraan Nasional Aquabike akan dilaksanakan sebanyak lima seri. “Jadi rencananya kami akan melaksanakan Kejuaraan Nasional Aquabike sebanyak lima seri. Untuk Seri 1 sudah kami laksanakan di Balige Danau Toba (1-3 Maret), Seri 2 di Samosir (28-30 Juni), Seri 3 di Manado, Sulawesi Utara , Seri 4 di Makassar dan Seri 5 di Ancol, Jakarta,” urai Randi.