Kejuaraan Asia, Atlet Angkat Besi Indonesia Dominasi Kelas 73 kg

Arena141 Views

GITULAH.COM – Atlet angkat besi Indonesia mendominasi kelas 73kg pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2023 di Uzbekistan dengan meraih emas dan perak, Selasa(6/1).

Dua lifter(atlet angkat besi), Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah dan Rizki Juniansyah yang tampil di kelas yang sama, tak mampu ditandingi lawan-lawannya.

Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih tiga emas untuk tiga jenis angkatan sekaligus berhasil mempertajam dua rekor dunia.

Lifter asal Sulawesi Selatan itu, meraih emas pada angkatan Snatch dengan angkatan terbaik, 159kg. Selain itu, Rahmat Erwin Abdullah juga menyabet emas di angkatan Clean and Jerk dengan angkatan seberat 204kg sekaligus mempertajam rekor dunia atas namanya sendiri yang semula 202kg.

Tak hanya itu, Rahmat juga berhasil mempertajam rekor dunia yang dibuat lifter China, Shi Zhi Yong dari 262kg menjadi 363kg pada jenis total angkatan.

Sementara itu, rekan senegaranya, Rizki Juniansyah membayangi Rahmat Erwin Abdullah dengan meraih perak di tiga jenis angkatan yang dipertandingkan.

Lifter asal Banten itu, meraih perak di jenis angkatan snatch(158kg), clean and jerk(195kg), dan total angkatan(353kg).

“Alhamdullilah, angkatan saya tetap konsisten. Namun, saya harus tetap fokus dan harus meningkatkannya, di Kejuaraan Dunia di Phuket, Thailand, April nanti,” papar Rahmat Erwin Abdullah melalui pesan singkat via Whattsap.

Sebelumnya, lifter Indonesia lainnya, Riko Saputra yang tampil di kelas 62kg membawa pulang 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan di bagian putri lifter Natasya Beteyob yang tampil di kelas 59kg jugs membawa pulang 1 perak dan dua perunggu.

Topik Lain :  PSSI Bahas Percepatan Tranformasi dan Digitalisasi Perwasitan