Indonesia Masters 2024: Jonatan dan Ginting Bernasib Beda di Babak Pertama

Arena393 Views

GITULAH.COM — Dua tunggal putra andalan Tuan rumah, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting,bernasib beda di babak pertama BWF World Tour Indonesia Masters 2024, Rabu (24/1).

Sama-sama bermain di Lapangan 1 Istora GBK, Senayan, Jakarta, Jonatan yang tampil lebih dulu kandas di tangan pemain Cina Lu Guang Zu.

Sempat menang di gim pertama 21-19, Jonatan yang menempati unggulan 4 menyerah di gim kedua 19-21, dan di gim penentuan 19-21 dalam del sepanjang 78 menit.

Itu merupakan pertemuan kedua bagi Jojo terhadap Lu. Pertemuan pertama berlangsung pada 2019 lalu di Australia Open yang dimenangkan oleh Jojo dalam dua gim.

Sedangkan, Ginting yang bermain sekitar sejam setelah kekalahan Jonatan, mencatat kemenangan atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand) 21-13, 21-15, dalam 43 menit.

Bagi Ginting yang sekarang berperingkat 4 dunia, kemenangan itu menambah daftar kemenangannya atas Wangcharoen menjadi 7-3. Kemenangan terakhir sebelumnya bagi Ginting atas peringkat 42 dunia itu yakni di babak pertama All England tahun lalu.

Di babak kedua, Kamis (25/1), Ginting akan bertemu dengan pemenang partai Leong Jun Hao (Malaysia) melawan Kenta Nishimoto (Jepang).

Rekor pertemuan Ginting dengan Leong adalah 1-0 untuk keunggulan Ginting yang dicapainya di 16 besar Hong Kong Open tahun lalu.

Akan halnya dengan Nishimoto, Ginting unggul 7-3 dalam sepuluh pertemuan yang sudah berlangsung. Terakhir dia menang di babak kedua India Open pekan lalu.

Topik Lain :  Popsivo Polwan Kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia